Berdendang Reggae Bareng Gangstarasta Rabu, 5 Januari 2011 | 16:53 WIB



Grup musik beraliran reggae, Gangstarasta minus pemain keyboard Cuwok, yakni Boim (Drum), Indra (gitar), Adit (perkusi), Darta (bas) dan Emilio (vokal) saat tampil di kantor redaksi KOMPAS.com, Gedung Gramedia Palmerah, Jakarta, Rabu (5/1/2010). Saat ini Gangstarasta sedang melakukan promo single 'Selebriti' dari album pertamanya, Unite.


JAKARTA, KOMPAS.com -- Para awak Kompas.com, di kawasan Palmerah Selatan, Jakarta,  Rabu (5/1/2011) siang mendapat hiburan dari band reggae asal Jakarta, Gangstarasta, yang kali ini tampil secara akustik.
Inilah grup pertama yang menghibur Kompas.com pada tahun anyar ini. Menjelang penghujung tahun lalu, Kompas.com sempat dikunjungi oleh band ska Shaggydog dari Yogyakarta serta tiga nama baru dari Jakarta--grup pop rock 6enam 9embilan, trio pop rock The Summer, dan band pop ABG, Big Brenyitz. 
Selain memenuhi undangan untuk wawancara, mereka memertontonkan karya mereka, menghibur awak Kompas.com yang sedang bertugas sekaligus menguji  seberapa besar sambutan terhadap lagu-lagu mereka.
Gangstarasta boleh dibilang grup reggae pertama yang menjadi tamu Kompas.com. Penampilan mereka menjadi penghibur di tengah kerja. Lima buah lagu yang dibawakan oleh Gangstarasta bisa mengendurkan urat saraf setelah para  awak Kompas.com berjam-jam duduk di depan layar komputer.  
Empat lagu reggae jagoan mereka, "Unity", "Selebriti", "Langkah", dan "One Day", meramaikan suasana ruang redaksi Kompas.com. Emilio Siregar, sang vokalis, bahkan mengajak awak Kompas.com saling bersahutan mengikuti alunan seruan yang dilontarkannya.
Penampilan grup reggae yang terdiri dari Emilio, Darta Dalton (bas), Boim Blanko (drum), Indra Purnama (gitar), dan Aditya (perkusi)--Cuwoks Key (kerboard) tak hadir--itu disambut cukup hangat. Sebuah lagu tambahan pun disuguhkan untuk memuaskan para awak Kompas.com. Alhasil, meluncurlah salah satu "lagu kebangsaan" reggae, "Get Up Stand Up" milik "Bapak Reggae Dunia", (mendiang) Bob Marley.
Ganstarasta di panggung musik Tanah Air sebenarnya sudah ada sejak akhir Desember 2001. Namun, baru satu album yang berhasil mereka buat. Unite menjadi album perdana mereka. "Selebriti" menjadi lagu jagoan. "Saat ini kami masih  promo single 'Selebriti'. Sambil terus memperkenalkan musik kami, rencananya kami akan merilis single kedua. Inginnya sih sekalian dengan dirilisnya album kedua," kata Emilio.

Sumber :
http://entertainment.kompas.com/read/2011/01/05/16535666/Berdendang.Reggae.Bareng.Gangstarasta

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tehnik Dasar Motor Vespa (Prinsip Dasar Kinerja Mesin Vespa)

Prinsip dasar kinerja dari pada mesin vespa ini berbasis dua tak atau dua langkah, langkah pertama adalah pembilasan serta percampurannya antara bahan bakar dan udara yang sebelumnya sudah di atur dari karburator, lalu langkah kedua proses penekanan bahan bakar keruang bakar sehingga terjadilah ledakan dari percikan api busi dan bahan bakar yang berakibat adanya dorongan seher yang memutar poros engkol dan kopling gir transmisi. Di bawah ini saya akan menjelaskan perangkat mesin vespa super yang terdiri dari


I. KARBURATOR
Karburator adalah satu komposisi alat yang mengatur suplai bahan bakar ke ruang bakar, ini sebuah alat yang berkerja secara kinetik tanpa alat elektronik sipengendara hanya mengatur suplai udara melalui tuas gas yan ada distang kemudi lalu perangkat lainnya dari karburator menyesuaikan dengan sendirinya.

II. PENGAPIAN
Yang disebut Proses pengapian adalah terjadinya satu percikan api busi sebagai penyulut bahan bakar yang telah tercampur dan terbilas oleh poros engkol atau krukas yang ada dalam ruang bakar guna terjadinya ledakan yang menghasilkan dorongan seher. Api yang ada di busi daihasilkan dari SPUL PLATINA yang ada dalam medan magnet, setrum dari spul di stabilkan KONDENSATOR berukuran 2 farad lalu di sinyalkan atau sistem pemulsaran oleh PLATINA setrum yang melalui proses di atas di perkuat atau perbesar oleh KOIL, proses ini berdampak percikan api di BUSI berkekuatan lebih dari 4000 voltase dengan titik ampere lemah

III. RUANG BAKAR
Ruang bakar adalah satu ruang yang ada di dalam mesin vespa untuk menghasilkan tenaga berkapasitas 150 CC, di sini terjadi proses MIXTURISASI atau penyampuran antara bahan bakar berjenis bensin dengan udara KRUKAS atau poros engkol stelah bahan bakartercampur di transperkan oleh seher yang nya tlah terdorong oleh proses sebelumnya melelui rongga ransfering yang ada pada BLOK SILINDER, lalu bahan bakar mengalami penekannan ke ruang vakum yang ada pada HEAD SILINDER di sini lah terjadi ledakan hasil dari tekanan dan percikan api busi, sisa bahan bakar yang berjenis korbon dioksida dibuang ke udara lepas melalui lubang buang mengarah ke KNALPOT yang berfungsi menmanfaatkan gas buang sebagai kompresi balik untuk menyempurnakan proses selanjutnya, dan juga knalpot ini berfungsi sebagai peredam suara ledakan,

IV. ROTASI ATAU PUTARAN MESIN
Tiga proses di atas menghasilkan rotasi atau perputaran mesin dan gir-gir yang ada di girbok di melalui KOPLING atau cluth yang berpungsi sebagai otomatis penetral putaran gir sesui dengan keinginan pengendara dalam gir bok terdiri dari GEAR PRIMER atau lebih di kenal dengan gigi borobudur rotasi dari gigi borobudur ini berhubungan langsung dengan GEAR SEKUNDER atau lebih dikenal sebagai gigi seri. Pengaturan transmisi dari kecepatan gigi 1 ke 4 doleh CRASH GEAR atau gigi silang pengaturan ini langsung di hubung kan ke kendali atau stang motor, keunikan mesin ini dalam mantransferkan tenaga tidak menggunakan sistem rantai. Dalam perawatan lebih murah dan mudah yang terpenting adalah ketelitian dan ka apikan kit menggunakan mesin ini.
Eiits...masih ada kelanjutannya, jadi tetap tongkrongin blog ane yow............


Sumber:
http://www.wonosari.com/t348-vespa-mania-di-sini-ngumpulnya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tehnik Dasar Motor Vespa (Pendahuluan)

            Salam damai,
Secara fisik, Skuter adalah jenis kendaraan bermotor roda dua (2) dimana pengendara dimanjakan dengan kontruksi kendaraan yang unik dan nyaman juga keamanannya dalam mengendarai. Menurut Sejarah, Skuter dalam bahasa Italy adalah " Tawon" hal ini terobsesi dari bentuk atau skuter yang menyerupai Tawon. Skuter yang terlahir dari negara Italy ini di produksi oleh Piaggio ini bermerkkan VESPA
           Keberadaan Vespa di Indonesia ternyata bisa menyatukan ratusan orang dan membuat mereka bersaudara atau lebih kerennya di sebut BROTHERHOOD. Berawal dari saling bertukar informasi diantara penggemar- penggemar vespa, hubungan ini kian erat dan akhirnya terjalin persaudaraan Yang melahirkan Club atau Komunitas yang tidak menonjolkan ego individu, tetapi hal ini lebih untuk membentuk persaudaraan dalam satu Komunitas guna mempererat tali persaudaraan antara sesama penggemar vespa.
           Bertolak ukur dari hal di atas tiada maksud dari saya untuk menyombongkan diri, maksud dan tujuan saya tidak lain berbagi pengalaman dan bertukar pikiran kepada rekan-rekan sekalian. Adapun kelebihan dan kekurangan dari prologh ini Saya pribadi mohon dikoreksi, Karna pada dasarnya tidak ada manusia di dunia ini yang sempurna.
           Begitulah pendahuluannya, masih penasaran, tongkrongiun aja blog saya..........
Tunggu kelanjutannya..............

    Sumber :
 http://www.wonosari.com/t348-vespa-mania-di-sini-ngumpulnya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ShoutMix chat widget